Home » » Mantap, Inilah 5 Keuntungan Ketika Agan Memiliki Badan Gemuk

Mantap, Inilah 5 Keuntungan Ketika Agan Memiliki Badan Gemuk


kau absolut tak jarang banget melihat iklan produk pelangsing badan. tanpa  kau sadari lingkungan sosial menjsaudara termudaan langsing atau kurus sebagai tolok ukur pandangan barual gateng atau mengagumkan. nggak sedikit mereka yang punya badan gemuk mati-matian melangsingkan badan, duh!. tak jarang, acara pelangsingan badan itu bikin  kau tersiksa.

nah, daripada  kau pusing dan stres dalam upaya mengecilkan badan tapi nggak beryang akan terjadi juga, mending  kau baca deh, manfaat punya tubuh 'subur'. sebagaimana dikutip dari laman the telegraph, berikut lima keuntungan memiliki tubuh gemuk:


1. mereduksi risiko radang sendi

sebuah penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal berjudul rheumatology menyatakan bahwa semakin tinggi body mass index (bmi) yang  kau miliki, bisa menurunkan risiko radang sendiri. akan tetapi, ini hanya berlsaya bagi kaum laki-laki. sementara itu, kaum perempuan memiliki kemungkinan mengalami sendi ksaya dan kegemukan yang tak dapat 'diperbaiki'.


"untuk pengetahuan kita, ini merupakan studi kasus-kontrol pertama untuk menyelidiki problem terkait padakamum laki-laki," ujar carl turesson, penulis utama studi dan profesor kedokteran di lund university di swedia. turesson mensurvei sebanyak 383 pasien, dan menemukan bahwa sebanyak 63% pria yang gemuk dan obesitas memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami gangguan muskuloskeletal. yaitu sistem kompleks yang melibatkan otot-otot dan monyetngka tubuh, dan termasuk sendi, ligamen, tendon, dan saraf.

turesson percaya bahwa kelebihan lemak visceral di perut merupakan pemicu kondisi tersebut. di samping itu juga walaupun ada kepercayaan bahwa penambahan massa berat badan meningkatkan tekanan pada sendi, pertambahan berat badan benar-benar dapat mencegah radang sendi.

jadi, ji lutut dan buku-buku jarimu mulai terimpian sakit atau nyeri, makanlah yang sehat dan banyak. biar tak memiliki risiko lebih besar mengalami radang sendi.



2. meminimalisasi kemungkinan pikun

pada tahun-tahun sebelumnya, kelebihan berat badan diyakini memicu demensia atau kepikunan. tapi pada pada april 2015 lalu, ditemukan fakta sebaliknya. sebuah penelitian yang diterbitkan dalam the lancet diabetes & endocrinology, memberikan hal terebut. kendati menggunakan skala yang berbeda para peneliti meyakini validitas penelitian mereka.


"hasil (penelitian) kami harus membuka jalan baru untuk penelitian terkait faktor pelindung dari demensia. penelitian-penelitian ini dapat digunakan untuk menunjukkan pemahaman terhadap mekanisme dan membuatkan pengobatan baru untuk demensia. selain itu, dokter, ilmuwan kesehatan masyminuman beralkoholat, dan pembuat kebijakan mungkin perlu memikirkan kembali bagaimana cara mengpandangan baruntifikasi siapa saja yang memiliki risiko tinggi mengalami demensia," terperinci pimpinan penelitian nawab qizilbash.



3. imunitas yang cantik
sekelompok ahli sitologi chicagoan percaya bahwa lapisan dalam dari lemak di sekitar organ tubuh orang gemuk dapat berinteraksi dengan sistem imunitasmu dalam level sel. pada dkeinginanrnya, dalam keterlibatannya terhadap sistem imun, lemak berfungsi menenangkan mekanisme pertahanan biologis tubuh dan mencegah collateral damage (semacam kematian yang tak dikehendaki, cedera, atau kerusakan tubuh lainnya).


selain itu, sebuah studi berjudul cellular basis of tissue regeneration by omentum menyatakan bahwa sel induk ditemukan dalam lemak perut dapat memperbaiki jaringan sangat cepat. itu berpengaruh kalau  kau sakit mampu segera pulih. maka tak heran, orang gemuk terlihat acapkali segar bugar dan jarang sakit, bukan?



4. peningkatan umur panjang dan proses penyembuhan yang lebih cepat

percaya atau nggak, ji  kau terserang kuman atau infeksi, ternyata lemak tubuhmu mampu segera menyelamatkan  kau, lho.
"ketika  kau sakit, tubuhmu mungkin memerlukan lebih banyak energi untuk benar-benar menyembuhkan diri. untuk batas tertentu, lemak ekstra dapat memperlihatkan dorongan sesampai  kau mampu segera sembuh," kata seorang dokter anak brian kit.


kit mencatat bahwa jaringan lemak, sebagaimana pelepcita-citan hormon, dapat memperbaiki mekanisme pertahanan tubuh dengan menyediakan cadangan energi vital dan agen anti-inflamasi. alyang akan terjadi, meskipun  kau gemuk menjadi lebih rentan terhadap dilema kesehatan serius, tapi kemungkinan  kau justru memiliki kemungkinan kecil risiko kematian kalau dibandingkan dengan mereka yang kurus atau punya bmi di bawah rata-rata.

misalnya penyakit jantung, ialah penyakit yang empat kali lebih mungkin terjadi pada orang yang punya bmi 'sehat' dibandingkan  kau yang kelebihan berat badan.



5. Bikin kamu lebih prima di ranjang



oke, ini khusus  kau yang sudah menikah. fakta menunjukkan bahwa kegemukan mampu menunjukkan  kau ekstra time, rata-rata 7,3 menit lebih lama dalam melsayakan korelasi badan dengan phasratngan. proporsi ini lebih besar ketimbang mereka yang punya bmi 'sehat' dan yang di bawah standar inspirasial.


5 Alasan Kenapa LGBT Susah Diterima Di Indonesia


0 comments:

Post a Comment